Home Artikel Aklamasi, KH Suripno Ganti KH Munahar Pimpin MUI Jakbar

Aklamasi, KH Suripno Ganti KH Munahar Pimpin MUI Jakbar

9
0
Rapat Pimpinan MUI Jakarta Barat memilih KH Suripno sebagai Ketua Umum menggantikan KH Munahar Muchtar (Istimewa)

JAKARTA – Majelis Ulama Indonesia Jakarta Barat menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) untuk memilih pengganti KH Munahar Muchtar sebagai Ketua Umum, seusai terpilih sebagai Ketua Umum MUI DKI Jakarta.

Sesuai dengan Anggaran Dasar MUI, maka digelar Rapim PAW di Giga Bayte Resto pada Selasa (18/12/2018).

Saat Rapim PAW ini secara aklamasi memilih KH Suripno Husain sebagai Ketua Umum MUI Jakarta Barat hingga masa khidmat 2020 nantinya.

Rapim ini dihadiri oleh Dewan pertimbangan, Ketua Umum, Sekretaris Umum, Lima Pimpinan Komisi di MUI Jakarta Barat.

KH Munahar Muchtar usai memimpin rapat mengucapkan rasa syukur karena telah ada Ketua Umum MUI Jakarta Barat pengganti dirinya.

“Alhamdulillah, Ketua Umum MUI Jakarta Barat telah terpilih dan Beliau KH Suripno Husain sebelumnya Penasehat MUI Jakarta Barat. Insya Allah, ke depan roda organisasi berjalan dengan baik dan akan lebih baik dari kepemimpinan saya sebelumnya,” ujar Kyai Munahar.

Kyai Munahar pun berpesan agar Ketua Umum terpilih didukung oleh pengurus lainnya dalam melaksanakan kegiatan, mengingat MUI adalah wadah para Ulama mengurusi umat hingga nilai ibadah akan sempurna.

KH Suripno sendiri dalam sambutannya meminta seluruh pengurus agar bisa bekerja sama untuk mengurusi umat, tetap dalam satu misi dan visi.

“Sebagaiman motto MUI Jakarta Barat yang dicetuskan KH Munahar Muchtar, Menuju Kebersamaan Merajut Tali Ukhuwah,” tandas KH Suripno.