Jalin Ukhuwah, Raih Mardhatillah !
The news is by your side.

Anies: MUI Penting Jaga Kemaslahatan Umat Islam di Jakarta

0

JAKARTA – Keberadaan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dinilai sangat berbeda dengan organisasi kemasyarakatan yang lain. Pasalnya, keberadaan MUI sangat penting dalam kemaslahatan umat Islam di DKI Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap, Musda MUI DKI mampu menjadi contoh bagi organisasi lain dalam berkegiatan yang melibatkan masyarakat di wilayah Ibukota.

Tak hanya itu sebagai organisasi yang beranggotakan ulama, MUI juga diminta merespon permasalahan yang ada di masyarakat.

“Kita berharap Majelis Ulama Indonesia DKI Jakarta merespon permasalahan yang ada di masyarakat,” kata Anies Baswedan saat membuka Musda MUI Provinsi DKI di Balaikota, Selasa (9/10/2018).

Dikatakannya, melalui Musda MUI ini, Pemprov DKI Jakarta juga akan meningkatkan dukungan bagi MUI Provinsi DKI Jakarta.

“Kami sadari Pemprov DKI Jakarta miliki tanggung jawab untuk mendukung MUI. Dan tiap tahunnya Pemprov DKI Jakarta akan kita tingkatkan bantuan materiil dan non materiil,” ujar Anies.

Lebih lanjut, Anies menuturkan, MUI mengemban amanat dalam menjaga harkat dan martabat umat Islam yang memiliki nilai kemuliaan tinggi untuk menjadi rahmat bagi semesta alam. Untuk itu diharapkan, ulama mampu mengajak umat Islam mendekatkan diri kepada Tuhan dan terjauhkan dari bahaya.

Sejalan dengan itu, Ketua MUI Provinsi DKI Jakarta KH Syarifuddin Abdul Gani mengatakan, MUI miliki potensi untuk menghadirkan keselamatan dalam menjaga akidah umat Islam khususnya di DKI Jakarta.

“Saya bersyukur kepada Dewan Pengawas Kepengurusan MUI Provinsi DKI Jakarta atas kerja sama yang baik dan harmonis, sehingga semua program terjalankan bersama,” terangnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.