Jalin Ukhuwah, Raih Mardhatillah !
The news is by your side.

Dakwah Tidak Bisa Sendirian

0

Berdakwah mestinya bersama-sama; menggandeng banyak pihak, mengajak silaturahmi pelbagai elemen. Begitulah pesan penting yang disampaikan KH. Zarkasih Saiman, Ketua Komisi Dakwah MUI Provinsi DKI Jakarta terkait acara Gebyar Dakwah sejak 27-31 Agustus lalu di Masjid Al-Hijrah, Rusunawa Marunda, Cilincing, Jakarta Utara.

“Melalui Gebyar Dakwah ini, kita bisa memperkuat silaturahmi dengan semua unsur. Sebab, dakwah itu tidak bisa sendirian, harus bersama-sama dengan komponen masyarakat,” imbuhnya.  Alhamdulillah, acara yang didukung Walikota Jakarta Utara ini berlangsung sukses dan meriah dengan aneka acara yang melibatkan banyak warga. Mulai dari tabligh akbar, dongeng untuk anak, talkshow keluarga bahagia, workshop dakwah, sosialisasi produk halal, hingga lomba-lomba anak dan remaja.

Terselenggaranya kegiatan ini, jelas ketua panitia acara Gebyar Dakwah, Ustadz Sofyan Jamaluddin, setidaknya untuk mengejawantahkan empat maksud dan tujuan Komisi Dakwah MUI DKI Jakarta. Antara lain: pertama, memperkenalkan profil, program dan kegiatan dakwah MUI, dalam hal ini MUI Provinsi DKI Jakarta, secara langsung kepada masyarakat, khususnya para penghuni Rusun Marunda; kedua, memberikan pembinaan keislaman kepada warga rusun; ketiga, sebagai observasi awal untuk menangkap problem dakwah yang perlu diprioritaskan penanganannya secara terus menerus; dan keempat, mewujudkan laboratorium dakwah dalam bentuk rusun binaan di Rusun Marunda.

Melalui sejumlah acara Gebyar Dakwah ini, imbuh Ustadz Sofyan,  kehadiran MUI DKI Jakarta akan benar-benar dirasakan sehingga menambah  kepercayaan diri masyarakat dalam menjalani kehidupan sehari-hari dengan baik sesuai dengan syariat dan hukum yang berlaku. Semoga. (mz/pelbagai sumber/ foto: dok. Pribadi MUI DKI Jakarta)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.