Jalin Ukhuwah, Raih Mardhatillah !
The news is by your side.

LPJ Pengurus Masa Khidmat 2013-2018 Diterima Peserta Musda

0

JAKARTA – Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta menggelar Musyawarah daerah (Musda) di Hotel Grand Cempaka, Selasa – Rabu (9-10/10/2018).

Setelah agenda Tata Tertib Musda dan Pemilihan Pemimpin Sidang, agenda kemudian dilanjutkan dengan agenda Laporan Pertanggungjawaban Pengurus Masa Khidmat 2013-2018 yang dibacakan oleh Ketua KH Syarifuddin Abdul Ghani, Sekretaris KH Zulfa Mustofa dan Bendara H Muharno.

Dalam sidang yang dipimpin KH Lutfi Fathullah itu, dibagi dalam tiga bagian, yaitu Mukadimah atau pengantar Laporan yang dibacakan oleh Kyai Syarif, Rincian Program Kerja MUI DKI yang dibacakan Kyai Zulfa dan Rincian anggaran yang dibacakan oleh Muharno.

Kyai Zulfa menuturkan ada sembilan orientasi dan lima peranan yang diemban MUI DKI Periode Khidmat 2013-2018 yaitu soal keorganisaan MUI DKI Jakarta yang menyinggung soal proses islah kepengurusan yang sempat membuat kepengurusan di masa awal tidak berjalan maksimal hingga dana MUI dibekukan dan pengurus harus gunakan dana sendiri.

Hal kedua yaitu Pelaksanaan Peranan Warasatul Ambiya (Peran Dakwah), Peran Pemberi Fatwa, Peran Ri’ayah wa Khadimu al-Ummah, Peran Gerakan Islah wal-Tajdid dan Peran Penegak Amar Ma’ruf Nahi Munkar serta Kerja sama dengan Instansi Terkait.

Selain itu periode ini ada program baru seperti Penerbitan Majalah Info Ulama, Website MUI DKI Jakarta dan untuk pertama kalinya MUI DKI Jakarta menyapa warga di media sosial.

Untuk anggaran yang dibacakan Muharno selama lima tahun, MUI DKI Jakarta menerima dana hibah sebesar Rp32.769.711.000. Namun, selama masa khidmat ini ternyata ada juga dana yang dikembalikan ke kas negara sebesar Rp1.570.854.033.

Laporan pertanggungjawaban ini diterima oleh MUI tingkat Kota dan Kabupaten, namun setiap daerah memberi catatan diantaranya soal pelibatan secara menyeluruh Pendidikan Dasar Ulama (PDU), penyampaian informasi secara berkala soal kegiatan yang dilakukan oleh MUI DKI Jakarta.

Setelah Laporan resmi diterima, kemudian Berkas itu diserahkan ke perwakilan MUI Pusat yang hadir sekaligus menandakan jika Pengurus Masa Khidmat 2013-2018 resmi berakhir.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.