Jalin Ukhuwah, Raih Mardhatillah !
The news is by your side.

Menyambut Pengurus Baru MUI Provinsi DKI Jakarta masa khidmat 2018-2023

0

PRESS RELEASE

Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Propinsi DKI Jakarta

26-27 November 2018

Sunlake Hotel, Sunter – Jakarta Utara

2018

Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Propinsi DKI Jakarta akan digelar dari tanggal 26 – 27 November 2018, di Sunlake Hotel, Sunter – Jakarta Utara. Rakerda akan diawali dengan Pengukuhan Pengurus MUI DKI Jakarta, masa khidmat 2018 – 2023, Senin (26/11/18).

Mengusung tema ‘Menuju Kebersamaan Merajut Tali Ukhuwah’, Rakerda MUI Propinsi DKI Jakarta yang berlangsung dua hari ini, juga akan diisi dengan pemaparan agenda, mendengar arahan, dan desain program MUI DKI Jakarta untuk tahun 2019 mendatang.

‘Menuju Kebersamaan Merajut Tali Ukhuwah’ menjadi tema sentral dalam pelaksanaan Rakerda MUI Propinsi DKI Jakarta tahun ini. Ketua MUI DKI Propinsi DKI Jakarta KH. Munahar Muchtar mengatakan isu merajut tali ukhuwah sengaja diangkat menjadi tema, ditengah persoalan umat saat ini yang cenderung mengarah pada perbedaan yang sejatinya merupakan kekayaan dan identitas bangsa Indonesia dengan segala keberagamannya.

“Merajut Ukhuwah memang bukan perkara mudah. Banyak kendala yang harus dihadapi. Niat, waktu, tempat dan tentunya rasa memiliki menjadi bagian yang harus dicari solusinya secara bersama. Tapi tentu pula bukan hal yang mustahil untuk wujudkan dalam kehidupan beragama dan bernegara”, ucap Ketua MUI Propinsi DKI Jakarta. Munahar Muchtar mengatakan, merajut ukhuwah dirancang untuk menjadi simpul yang mempersatukan dan secara berkelanjutan, merangkul umat menuju kebersamaan yang saling memahami dan saling menghargai dalam perbedaan, pungkasnya.

“Hari ini, yang menjadi pekerjaan rumah umat islam dinegeri ini adalah tetap terus berpegangan tangan, yang kita wujudkan silaturahim yang sudah semestinya terus terpelihara. Tidak akan masuk surga orang yang memutuskan persaudaran, sebagaimana hadits Rasulullah SAW yang diriwayatkan Bukhari Muslim dari Jbair bin Muth’im. Jadi memang menjadi kewajiban seluruh umat untuk tetap menjaga silaturahim dan merajut ukhuwah”, terangnya.

Pada hari kedua pelaksanaan Rakerda, peserta yang terdiri dari pengurus dan anggota dari lima wilayah administrasi dan satu kabupaten se Propinsi DKI Jakarta. Direncanakan menggelar pleno dan paparan dari lembaga yang menjadi bagian dari MUI DKI Jakarta. Diantaranya, LPPOM, BPPPKU dan Gannas Annar.

Dalam agenda rakerda 2018 ini, MUI Propinsi DKI Jakarta juga bermaksud melaksanakan penandatanganan Mou dengan beberapa lembaga sebagai pembentukan basis keagamaan dalam lingkup ekonomi, pendidikan dan tentu saja agama. Gubernur Propinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan dijadwalkan untuk membuka acara yang akan dimulai sejak pukul 1 siang ini.

Rakerda akan diakhiri dengan penyerahan hasil hasil program kerja kepada ketua UMUM MUI propinsi DKI Jakarta, KH. Munahar Muchtar, HS untuk menjadi amanat yang perlu dilaksanakan.

 

Sukses Rakerda MUI Propinsi DKI Jakarta – 2018

*Teks:Dipo/Ed:Nanda

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.