Jalin Ukhuwah, Raih Mardhatillah !
The news is by your side.

MUI DKI Jakarta Siap Bangun Kantor Sendiri

0

Jakarta – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi DKI Jakarta Masa Khidmat 2018-2023 menggelar Ta’aruf dan Rapat Kerja Daerah di Sunlake Hotel, Jakarta, 26-27 November 2018.

Agenda yang berlangsung dua hari mengembil tema “Menuju Kebersamaan, Merajut Tali Ukhuwah”.

Acara ini dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Ketua Umum MUI DKI Jakarta KH Munahar Muchtar, Sekretaris Umum KH Yusuf Aman, Wali Kota Jakarta Utara Syamsuddin Lologa, jajaran pengurus MUI Masa Khidmat 2018-2023.

Ketua Umum MUI DKI Jakarta Kyai Munahar dalam sambutannya menyinggung soal keberadaan kantor MUI Jakarta.

Kyai Munahar mengibaratkan jika kepengurusan yang dipimpin seperti sebuah kapal yang membutuhkan ‘pelabuhan’ setelah berlayar untuk berjuang demi kepentingan Ummat.

Kantor saat ini di Jakarta Islamic Centre dinilai kurang memadai.

“Kantor di JIC terlihat kurang memadai karena setiap komisi saja tidak miliki meja,” kata Kyai Munahar sembari tersneyum.

Untuk itu, Kyai Munahar mengusulkan agar MUI diperbolehkan sementara untuk berkantor di Masjid Raya Hasyim Asyari di jalan Daan Mogot, kawasan Jakarta Barat.

Kyai Munahar mengatakan, di Masjid yang besar itu, masih terlihat banyak ruang-ruang yang kosong hingga mengusulkan agar itu bisa dimanfaatkan oleh MUI DKI Jakarta untuk berkantor untuk sementara.

“Kami telah bersurat secara formal, tinggal Pak Gubernur jika berkenan untuk menyentil ‘anak buahnya’ untuk memperbolehkan hal itu,” kata Ketua MUI Jakarta Barat ini.

Bahkan secara tegas Kyai Munahar mengatakan jika MUI DKI Jakarta pun telah siap untuk membangun kantor sendiri, yang memang telah menjadi program kerja selama ini.

Kyai Munahar menegaskan jika telah ada pihak yang siap membangunkan kantor bagi MUI DKI Jakarta.

“Kami melihat ada lokasi yang strategis dengan dengan Masjid Raya Hasyim Asyari untuk dibangun kantor MUI DKI Jakarta. Kami ini tidak ingin merepotkan Bapak Gubernur soal ini,” kata Kyai Munahar.

Kyai Munahar hanya meminta bantuan Gubernur DKI Jakarta membantu proses pembebasan lahan yang dibidik agar bisa lebih lancar niatan untuk membangun kantor.

“Insya Allah, MUI akan bangun kantor empat atau lima tingkat nantinya,” kata Kyai Munahar.

Gubernur Anies merespon keinginan MUI DKI Jakarta untuk miliki kantor tersebut dan siap untuk membantu segala prosesnya.

“Kami siap untuk membantu. Nanti mari kita bicarakan agar ditemui solusi bersama soal Kantor MUI DKI Jakarta,” tandas Anies.

Setengah berkelakar Anies mengatakan, jika Pelabuhan ada dua, yaitu Pelabuhan Onshore (di darat) dan OffShore (di laut).

“Nanti saya bantu untuk Pelabuhan yang didarat,” kata Gubernur Anies.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.