Sambut Ramadan, MUI DKI Menggelar Halal Fair 2017

Jakarta – Ada banyak cara mengenalkan masyarakat pada produk-produk halal. Salah satunya yang digagas MUI DKI Jakarta pada 9-18 Juni 2017 nanti. Kegiatan bertajuk “Kawasan Halal Fair 2017: Menjadikan Jakarta Sebagai Destinasi Wisata Halal” tersebut menjadi salah satu syiar MUI DKI untuk menyemarakkan bulan suci Ramadan.

Acara yang akan berlangsung di Lantai 3, Plaza Semanggi Mall ini terasa penting mengingat; pertama, maraknya kasus-kasus makanan, minuman, serta perlengkapan kosmetik yang menggunakan bahan baku haram; kedua, pesatnya pertumbuhan populasi Muslim secara global yang memengaruhi pasar halal; dan ketiga, adanya Undang-Undang No. 33/2014  tentang Jaminan Produk Halal dan Peraturan Gubernur DKI Jakarta No. 158/2013 tentang Sertifikasi Halal Restoran dan Non-Restoran.

Tentu saja, sejumlah alasan tersebut bukan semata-mata kebutuhan warga Jakarta untuk mengenal dan mempelajari produk-produk halal, tapi juga bagi warga di luar Jakarta yang memang peduli pentingnya produk-produk halal dalam kehidupan sehari-hari.

Menurut H. Lukman Masyhuri, Ketua Tim Pelaksana yang terdiri dari pengurus Komisi Ekonomi, LPPOM dan Komisi Informasi&Komunikasi MUI DKI Jakarta, beberapa agenda dalam perhelatan Kawasan Halal Fair 2017 ini antara lain: Halal Food & Multi Product Bazaar, Tausiyah Ulama-Ulama, dan Talkshow dengan Para Tokoh Muslim. Selain itu, imbuhnya, demi meramaikan dan menyemarakkan syiar Islam akan ada pagelaran Musik Islam, Moslem Community Gathering, dan Kompetisi Kegiatan Islami. Untuk itu, bagi Anda yang berminat untuk ikut kegiatan ini, silakan hubungi narahubung panitia di 0857-9753-9476, atau datang langsung ke sekretariat Halal Fair 2017 di Jalan Tebet Timur Dalam Raya No. 31 B. (Muaz)

 

Related posts

*

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top