Jalin Ukhuwah, Raih Mardhatillah !
The news is by your side.

Tasyakuran dan Peresmian Sekretariat LPPOM MUI DKI Jakarta

0

Sekian tahun menyatu dengan kantor LPPOM MUI Pusat, kini LPPOM MUI DKI Jakarta berdiri sendiri. Pada Rabu (6/1) lalu, LPPOM MUI DKI Jakarta meresmikan sekretariat barunya tersebut. Berlokasi di  Jl. Tebet Timur Dalam Raya No. 31 B, Jakarta Selatan, lembaga yang biasa memfasilitasi pengurusan sertifikat halal ini berharap lebih profesional dan kredibel dalam pengelolaanya. Lebih-lebih, kantor baru yang kondisinya masih sewa ini nantinya diperuntukkan juga untuk sekretariat Kawasan Halal Jakarta yang memang memiliki beberapa agenda penting untuk segera direalisasikan.

Acara launching dan tasyakuran kantor baru ini dimulai selepas Zhuhur dan dihadiri oleh KH. A. Syarifuddin Abdul Ghani, MA dan KH. Zulfa Mustofa MY ( Ketua Umum dan Sekretaris Umum  MUI DKI Jakarta), beberapa pengurus harian MUI DKI Jakarta serta para pengusaha Muslim Jakarta.

Dalam sambutannya, Direktur LPPOM MUI DKI Jakarta, Ir. Hj. Osmena Gunawan,  berharap kantor baru ini dapat meningkatkan  kinerja LPPOM MUI DKI hingga bisa bermanfaat dan  berkah untuk umat Islam Jakarta.  Sementara itu, KH. Syarifuddin sangat bersyukur  bila LPPOM MUI  DKI Jakarta sekarang ini punya kantor representatif. Harapan beliau agar LPPOM MUI DKI ke depan memiliki gedung sendiri hingga bisa lebih berperan untuk MUI DKI Jakarta. Selain itu, imbuh KH. Syarifuddin, hadirnya sekeretariat ini akan membuat Tim Kawasan Halal MUI DKI Jakarta dapat segera mewujudkan misi-misinya.

Sebagai informasi, Tim Kawasan Halal MUI DKI Jakarta sendiri terdiri dari pengurus Komisi Ekonomi, Komisi Infokom, dan LPPOM MUI DKI Jakarta. Kini, Tim Kawasan Halal Jakarta, sebagaimana disinggung  Ustadz H. Lukman  Masyhuri SE, M. Si, telah mulai bekerja. Dalam waktu ke depan, menurutnya, banyak agenda dan event yang tengah digarap guna mensukseskan program Destinasi Halal di Jakarta. Sejauh ini, pemerintah kota pun sangat mendukung agenda ini. Sedang, antusiasme masyarakat Muslim Jakarta mulai menunjukkan minatnya. Dari pantauan Tim Kawasan Halal sendiri, jelas H. Lukman, sosialisasi ke publik kian mendapatkan respon dan simpati. Sebagai bukti, sejak Tim Kawasan Halal membuka fanpage Facebook sebulan lalu, kini sudah ada 12.000 penyuka laman ini. Traffic pengunjung pun sudah mencapai 3 jutaan. Hal ini menunjukkan betapa masyarakat Muslim kian peduli ihwal agenda Tim Kawasan Halal.

Untuk itu, hadirnya sekretariat bersama LPPOM MUI Jakarta dan Kawasan Halal Jakarta ini diharapkan dapat berkontribusi banyak dan sukses menjalankan program-programnya ke depan. Semoga. (Muaz& Nanda)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.