Semoga Semangat Persatuan Terus Kita Pupuk – Majelis Ulama Indonesia

on

JAKARTA–Pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) telah menetapkan 1 Syawal 1443 H jatuh pada Senin, 1 Mei 2022.

Hal tersebut diumumkan langsung oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas saat sidang Isbat yang berlangsung di Kantor Kemenag, Jakarta, Minggu (1/5/2022).

Katua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Pendidikan dan Kaderisasi, KH Abdulllah Jaidi mengungkapkan rasa syukur atas penetapan 1 syawal tersebut.

“Mudah-mudahan semangat kebersamaan kita, semangat persatuan kita, terus kita pupuk,” kata kiai Abdullah Jaidi mewakili MUI saat konfrensi pers penetapan 1 Syawal 1443 H.

Dengan begitu, kata dia, diharapkan di kemudian hari tetap menjalani hubungan baik dalam kebersamaan.

Kiai Abdullah Jaidi mengajak umat Islam untuk menjadikan momentum lebaran ini bukan hanya diisi dengan kegembiraaan, melainkan berbagi kasih sayang dalam kehidupan dengan menyantuni fakir miskin dan anak-anak yatim.

“Sebagaimana kita di bulan Ramadhan tidak sekadar kesholehan pada ibadah kita, tapi juga kesholehan sosial kita dalam berinteraksi di kehidupan masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, pada momentum lebaran ini, Kiai Abdullah Jaidi mengajak umat Islam untuk membina dan memperkuat ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathoniyah, dan ukhuwah basyariah dalam menatap bangsa Indonesia yang lebih baik.

“Dan alhamdulillah, kita bersyukur kepada Allah SWT bahwa Ramadhan tahun ini, alhamdulillah sudah diiringi akhir perjalanan Pandemi Covid-19 ini. Ini patut kita syukuri, nah kita syukuri (dengan) wujudkan kebersamaan dalam kehidupan ini,” pungkasnya.

(Sadam Al-Ghifari/Angga)

Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

554FansLike
2,282FollowersFollow
423SubscribersSubscribe

Must Read

Nikmat Perjumpaan dengan Malam yang Sepuluh di Bulan Dzulhijjah – Majelis...

0
JAKARTA— Kesempatan berjumpa dengan bulan Dzulhijjah adalah anugerah yang luar biasa. Ada kalanya kita patut untuk mensyukuri perjumpaan itu baik secara ucapan maupun perbuatan...