Rakornas di Depan Mata, MUI Sulsel Temui Pangdam XIV/Hasanuddin

on

Makassar, muisulsel.com – Agenda Rakornas Majelis Ulama Indonesia (MUI) tinggal beberapa hari lagi. Sejumlah persiapan telah dilakukan oleh panitia pelaksana rakornas, baik dari pusat maupun dari daerah.

Wakil Ketua Umum MUI Sulsel Dr KH Mustari Bosra bersilaturahmi di rumah Jabatan Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen Totok Imam Santoso sekaligus dalam rangka menyampaikan agenda Rakornas MUI yang akan dilaksanakan beberapa hari lagi, di mana MUI Sulsel menjadi tuan rumah dan kegiatan ini dipusatkan di Makassar.

Wakil ketua MUI dan Ketua Panitia Rakornas bertemu Pangdam XIV Hasanuddin
Wakil ketua MUI dan Ketua Panitia Rakornas bertemu Pangdam XIV Hasanuddin

Didampingi oleh Ketua Panitia Ir. Andi Thaswin Abdullah yang sekaligus Bendahara Umum MUI Sulsel. Mengawali pembicaraannya di hadapan Pangdam, Andi Thaswin mengatakan maksud kedatangan kami ini adalah ingin menyampaikan bahwa MUI akan mengadakan agenda nasional ini di mana seluruh perwakilan MUI se-indonesia akan hadir di Makassar

Selanjutnya, Rakornas MUI ini kata Ketua Panitia akan dibuka oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, mengingat agenda ini mengusung tema ketahanan ekonomi syariah sehingga para panitia memilih Menteri Pertahanan yang membuka acara rakornas MUI tersebut. Selain dari Menhan, juga akan hadir Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

MUI Sulsel Bahas Rakornas bersama Pangdam XIV Hasanuddin
MUI Sulsel Bahas Rakornas bersama Pangdam XIV Hasanuddin

Bak gayung bersambut, Pangdam XIV Hasanuddin pun menyambut kabar gembira ini dan siap mengawal kegiatan tersebut. “Ini adalah agenda yang sangat bagus dan kalau bisa saya ikut serta pada saat menjemput pak Menhan di bandara sekaligus memberikan pengawalan,” ungkap Totok Imam Santoso kepada Ketua Panitia Rakornas.

Foto bersama usai pertemuan dengan Pangdam XIV Hasanuddin
Foto bersama usai pertemuan dengan Pangdam XIV Hasanuddin

Pangdam pun meminta kepada ketua panitia agar melibatkan Lantamal dan Lanud sebagai pengawalan atas kegiatan ini. Andi Thaswin pun langsung mengiyakannya.

Silaturahmi dan sosialisasi MUI ini awalnya diagendakan di Markas Kodam XIV Hasanuddin, namun karena satu dan lain hal, maka dialihkan di rumah jabatan Pangdam dan silaturahmi ini berlangsung pada hari Kamis, 01/12/2022 sore hari.

The post Rakornas di Depan Mata, MUI Sulsel Temui Pangdam XIV/Hasanuddin appeared first on MUI Sul Sel.

Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

554FansLike
2,553FollowersFollow
535SubscribersSubscribe

Must Read

Di Rakornas Ganas Annar MUI, Ganjar Ajak Ulama Kampanye Lawan Penyalahgunaan...

0
JAKARTA—Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengajak segenap elemen masyarakat tak terkecuali para ulama untuk bersama-sama memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Menurut Ganjar, ekosistem pasar gelap...