TAUSIYAH AKHIR TAHUN MUI PROVINSI DKI JAKARTA

on

IMBAUAN

MAJELIS ULAMA INDONESIA (MUI) PROVINSI DKI JAKARTA

Nomor: T-012/DP-P XI/XII/2020

MEMASUKI TAHUN BARU 2021

Bismillahirrahmanirrahim

Dengan memanjatkan doa dan memohon ridha Allah dan dengan mempertimbangkan adanya kegiatan keagamaan di akhir tahun dan tahun baru, peningkatan jumlah kasus terpapar Covid-19 yang cukup besar, dan adanya potensi bencana alam seperti banjir seiring dengan meningkatnya intensitas hujan, Majelis Ulama Indonesia Provinsi DKI Jakarta menghimbau:

1. Kepala Daerah, Pejabat Pemerintah Daerah, dan warga DKI untuk melakukan instropeksi diri, memohon ampunan kepada Allah, dan bertekad untuk meningkatkan kinerja, dedikasi, amal dan ibadah yang lebih baik lagi di tahun mendatang.

2. Para ulama, habaib, pimpinan pondok pesantren, ustadz dan ustadzah, imam masjid dan mushala, tokoh agama untuk memanjatkan doa keselamatan bagi warga DKI Jakarta dari musibah bencana alam (banjir) dan bencana bukan alam (Covid-19) serta kemudharatan lainnya.

3. Warga DKI khususnya umat Islam menjaga kesehatan jasmani dan rohani, menerapkan protokol kesehatan, dan tidak menstigma negative terhadap saudara kita yang terpapar Covid-19.

4. Warga DKI Jakarta khususnya umat Islam untuk mengisi kegiatan liburan dengan kegiatan yang bermanfaat, memperbanyak ibadah dan doa kepada Allah, meningkatkan amal shaleh dan sedekah kepada sesama.

5. Warga DKI Jakarta khususnya umat Islam menjaga kerukunan umat beragama, saling menghormati, dan menjaga kedamaian kehidupan keagamaan.

Semoga Allah memberikan kesehatan dan keselamatan kepada kita semua.

 

Jakarta, 16 Jumadil Awal 1442 H

31 Desember 2020 M

DEWAN PIMPINAN

MAJELIS ULAMA INDONESIA

PROVINSI DKI JAKARTA

Ketua Umum Sekretaris Umum

 

 

KH. Munahar Muhtar KH. Yusuf Aman

Firman Qusnul Yakinhttps://www.muidkijakarta.or.id
Salah satu anggota bidang Infokom MUI DKI Jakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Firman Qusnul Yakinhttps://www.muidkijakarta.or.id
Salah satu anggota bidang Infokom MUI DKI Jakarta
554FansLike
2,178FollowersFollow
408SubscribersSubscribe

Must Read