Ketua MUI DKI Jakarta Ajak Dukung ISO9001:2015 Saat Mengukuhkan Kepengurusan MUI Kota Adm Jakarta Barat

on

Jakarta, Beritakotanews.com: Ketua Umum MUI Provinsi DKI Jakarta KH.Munahar Muchtar mengukuhkan kepengurusan MUI Kota Adm Jakarta Barat masa bhakti 2020-2025 di ruang Ali Sadikin Kantor Walikota Kota Adm Jakarta Barat, Rabu 3/2/2021.

Acara Pengukuhan yang sekaligus pembukaan Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) I  kepengurusan Majelis Ulama Indonesia ( MUI) Kota Adm Jakarta Barat masa bhakti 2020-2025 dilaksanakan secara Online dan offline dengan titik kumpul di Ruang Ali Sadikin dengan protokol kesehatan ketat. Sementara yang mengikuti melalui online  berada ditempat masing-masing.

Ketua Umum MUI Provinsi DKI Jakarta KH.Munahar Muchtar dalam sambutan usai mengukuhkan kepengurusan MUI kota Adm Jakarta Barat menyampaikan berpesan bahwa kepengurusan ditingkat kota sudah harus bisa mengimbangi tata kerja dan tata kelola MUI Provinsi dengan standar ISO 9001:2015  yang sudah memasuki tahun ke dua.  Termasuk yang menjadi tugas MUI saat ini yang mana di masa pandemi sekarang ini segala kegiatan harus sesuai protokol kesehatan, baik pemakaian masker, cuci tangan juga menjaga jarak, ditambah 2M lagi yaitu mendekatkan diri kepada Alloh dan memperbanyak doa.

“Di tengah masa pandemi ini, Majelis Ulama menempati posisi penting. Tidak sekedar berdakwah di tengah masyarakat, namun menjadi mitra pemerintah melewati masa pandemi ini. Peran tersebut semata-mata untuk menyelamatkan dan menjaga umat Islam. Mengajak masyarakat untuk melakukan bukan hanya 3 M, bagi MUI ditambahkan menjadi 5 M yaitu Mendekatkan diri kepada Allah dan Memperbanyak dzikir dan doa, ini yang menjadi tugasnya MUI,” ujarnya.

Kyai Munahar selanjutnya mengatakan, peran MUI menjadi benteng terakhir penjaga umat dengan mengembalikan seluruh keadaan bangsa Indonesia kepada keridhoan Allah. Bahwa seluruh keadaan ini sengaja Allah hadirkan untuk menguji kualitas iman hamba-hambaNya.

Pengukuhan dan pembukaan Rakerda I MUI Kota Adm Jakarta Barat tahun 2021 dihadiri oleh Forum Musyawarah Kota (Forpimko) yaitu Walikota, Dandim, Polres dan Kajari yang juga sebagai dewan pertimbangan MUI Jakarta Barat.

Usai pengukuhan dan sambutan pembekalan dari Ketua Umum MUI Provinsi DKI Jakarta acara kemudian dilanjutkan dengan pembukaan Rakerda MUI Jakarta Barat oleh Walikota H.Uus Kuswanto.

Dalam sambutannya, Walikota berharap MUI yang baru saja dilantik bisa lebih baik lagi, terutama dalam hal sinergitas saling mendukung program-program pemerintah terutama di Jakarta Barat, sehingga Jakarta Barat akan lebih baik lagi kedepannya.

Acara kemudian ditutup dengan penyerahan bantuan dari Baznas Bazis oleh Walikota Jakarta Barat kepada ketua umum MUI Kota, KH.Abdurahman Shoheh sebesar Rp.105juta.(fin).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

554FansLike
2,211FollowersFollow
408SubscribersSubscribe

Must Read