Manusia Terbaik yang Memberi Banyak Manfaat – Majelis Ulama Indonesia

on

Makassar, muisulsel.com – Dalam sebuah hadist Nabi Muhammad saw bersabda, “Sebaik-baik manusia diantara kamu adalah yang paling banyak manfaatnya dan seburuk-buruk manusia adalah yang paling sedikit manfaatnya”.

Dalam hadist ini, Nabi Muhammad saw memberikan pesan yang sangat mendalam untuk kita sebagai umatnya bahwa banyak-banyaklah berbuat sesuatu yang memberikan manfaat sesama manusia dan sesama makhluk. Bahkan menyingkirkan duri di tengah jalan pun dapat memberikan manfaat bagi si pengguna jalan.

Ada banyak sekali contoh yang bisa kita dapatkan utamanya dari kisah-kisah para sahabat, diantaranya yang bernama Amr bin Ash di mana semasa hidupnya ia sangat berjasa untuk perkembangan syiar Islam.

Di bawah kepemimpinannya, ia berhasil menaklukkan dua negeri, yakni Palestina dan Mesir. Khalifah Umar bin Khattab bahkan menunjuknya sebagai Gubernur Mesir pada masa itu. Masih banyak lagi contoh yang bisa kita jadikan sebagai sumber inspirasi untuk kita senantiasa memberikan manfaat bagi sesama. (NAP)

Sumber: https://fb.watch/foc00nJa9m/

Simak video lengkapnya:

The post HIKMAH HALAQAH – SIRAH: Manusia Terbaik yang Memberi Banyak Manfaat appeared first on MUI SULSEL.

Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

554FansLike
2,381FollowersFollow
427SubscribersSubscribe

Must Read

Zikir dengan alat Tasbih, Bagaimana Hukumnya? – Majelis Ulama Indonesia

0
Makassar, muisulsel.com – Allah Swt berfirman dalam Alquran Aqimissholata Lidzikri  yg artinya Dirikanlah salat untuk mengingat kepadaku, dengan kata lain bahwa esensi dari seluruh...