Hadiri KHI 2022, Kementerian Investasi Ajak Ulama Fokus ke Pengembangan Industri Halal – Majelis Ulama Indonesia

on

JAKARTA – Perwakilan Menteri Investasi Republik Indonesia, Deputi Bidang Perencanaan Penanaman Modal, Dr. Indra Darmawan mengajak seluruh ahli dan alim ulama yang hadir di acara Kongres Halal Internasional untuk tidak hanya fokus pada potensi industri halal, tetapi fokus ke pengembangan.

“Saya berpandangan kalau berbagai industri halal di Indonesia, itu kita tidak bicara potensi, tetapi kita berbicara pengembangannya, karena potensi sudah tidak diragukan lagi besarnya,” jelasnya, seperti dikutip dari Official TVMUI, Selasa (14/06)

Dia pun mendorong para ahli di bidang masing-masing, termasuk para alim ulama selama diadakannya Kongres Halal tadi, agar menghabiskan tenaga memikirkan soal pengembangan.

“Dua-tiga hari di sini, para ahli berkumpul di sini, para alim ulama, dan para stakeholder, lebih baik energi dan perhatiannya dipusatkan pada bagaimana cara mengembangkan industri halal,” ujarnya.

Menurut pejabat eselon I Menteri Investasi itu, ada dua hal yang bisa dilakukan supaya industri halal mampu berkembang dan bersaing di pasar global. Dua hal tersebut adalah mudah dan terjangkau.

“Kalau tidak mudah, misalnya dalam mengurusi sertifikat halal, itu tidak akan menarik. Kemudian kalau tidak terjangkau, itu akan menambah beban lagi. Jadi mudah dan terjangkau inilah yang akan memberikan daya saing, hanya dengan daya saing kita dapat berkelas dunia” tuturnya.

Lebih lanjut, dia juga memaparkan bahwa perlu meninjau kembali potensi yang sudah ada dan yang masih belum terpantau. Agar dapat tergambar keseluruhan potensi dan target yang hendak ditempuh.

“Sebenarnya seberapa yang kita tahu soal potensi besar itu? Yang sudah digeluti berapa, yang belum berapa? Untuk yang belum saya punya datanya dan semoga diperdalam,” bebernya. (Ilham Fikri/Angga)

Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

554FansLike
2,282FollowersFollow
424SubscribersSubscribe

Must Read

Nikmat Perjumpaan dengan Malam yang Sepuluh di Bulan Dzulhijjah – Majelis...

0
JAKARTA— Kesempatan berjumpa dengan bulan Dzulhijjah adalah anugerah yang luar biasa. Ada kalanya kita patut untuk mensyukuri perjumpaan itu baik secara ucapan maupun perbuatan...