Lintas Agama DKI Jakarta Gelar Doa Bersama Memohon Covid-19 Segera Berakhir

on

Lintas Agama DKI Jakarta Gelar Doa Bersama Memohon Covid-19 Segera Berakhir

Majelis Ulama Indonesia DKI Jakarta bersama FKUB ( Forum Kerukunan Ummat Beragama) DKI Jakarta menyelenggarakan doa bersama lintas agama, kamis, 15 Juli 2021 melalui daring zoom.

Acara ini di ikuti oleh 1000 peserta yang terdiri dari jajaran pemprov DKI Jakarta, pimpinan ormas lintas agama, beserta warga Jakarta yang sebelumnya telah mendaftar melalui Whatsapp.

Diawal sambutannya ketua FKUB Provinsi DKI Jakarta, Prof. Dede Rosyada mengatakan terlepas dari upaya atau ikhtiar yang telah kita lakukan untuk menanggulangi Covid-19, doa membuat kita merasa tenang. Dan hanya kepada tuhanlah kita percaya bahwa covid akan segera berakhir.

“Doa bersama ini dilakukan, karena kita sebagai manusia mempunyai keterbatasan, ada batas batas tertentu yang kita tidak mampu menggapainya, hanya kepada tuhanlah kita meminta, sore ini kita berkomunikasi dengan tuhan, semoga dengan kita berdoa senantiasa menjaga persatuan hingga tolong menolong dalam menanggulangi dampak Covid-19,” jelasnya.

Sejalan dengan hal tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anis R. Baswedan mengingatkan kepada masyarakat, khususnya warga jakarta untuk senantiasa mawas diri dan tidak sombong.

“kita ini adalah makhluk yang kecil, bahwa pandemi ini memberikan pesan kepada kita, betapa kecilnya manusia, betapa tidak boleh ada kesombongan di dalam diri kita, virus covid 19 ini membuka mata dan hati kita, sehingga kita menyadari bahwa dalam berprilaku, banyak banyaklah berdoa kepada Allah agar kita mengetahui hikmah dari musibah yang melanda di negeri ini.

Lanjutnya “saya juga ingin menyampaikan terimakasih atas dukungan majelis majelis agama yang juga ikut melaksanakan kegiatan doa Bersama  ditempat ibadah masiing-masing secara online, semoga dengan kita berdoa yang tulus, insyaAllah doa ini akan dikabulkan oleh Allah SWT” tutupnya.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan doa bersama, diawali oleh ketua Umum MUI DKI Jakarta KH. Munahar Muchtar, dan dilanjutkan dengan doa yang dipimpin oleh masiing-masing tokoh agama lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

554FansLike
2,180FollowersFollow
408SubscribersSubscribe

Must Read