Positif Covid-19, KH M Cholil Nafis Ingatkan Pentingya Prokes – Majelis Ulama Indonesia

on

JAKARTA-Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Muhammad Cholil Nafis terpapar Virus Covid-19 pada Senin(19/6). Kabar ini disampaikan Kiai Cholil sendiri lewat unggahan akun Instagram pribadinya, @cholilnafis.

“Saya positif Covid-19,” tulisnya dalam unggah instagram itu, sebagaimana dikonfirmasi MUI.OR.ID.

Dalam unggahannya itu, Cholil Nafis juga menyampaikan jika dia mengetahui jika telah terpapar virus Covid-19 ini setelah menjalani tes swab antigen malam sebelumnya.

Tes tersebut dilakukan karena Cholil merasa flu ringan, dan curiga karena sebelumnya telah melakukan perjalanan dari Salatiga menuju Jakarta. Sebelumnya saat Ketua MUI itu menyebrangi Suramadu, beliau menjalani tes swab juga, akan tetapi hasilnya dinyatakan negatif dari Korona.

Tak hanya itu, beliau juga meminta didoakan supaya segera diberi kesembuhan dan sehat kembali. Hal itu direspons beberapa pengikutnya di Instagram turut mendoakan agar beliau bisa secepatnya bisa sehat dan pulih kembali.

Tulis Habib Nawil Almusawa dalam kolom komentar.

“شفاك الله وعفاك يا أستاذنا خالل نفيس. اللهم آمین یارب,”

“Semoga Allah segera memberikan kesehatan yang sempurna dan dapat mat mengayomi umat kembali secara aktif,” ucap pemilik akun abdul.wadud_nafis.

“Semoga segera sehat kembali Kyai,” tulis akun virlishelvy.

“Ayo sahabat, jaga diri dari covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan: mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak,” sarannya dalam unggahan akun Instagram nya, yang saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya. (Muhamad Saepudin/ Nashih)

Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

554FansLike
2,211FollowersFollow
408SubscribersSubscribe

Must Read