Seruan Bersama DMI & MUI DKI Jakarta PENYELENGGARAAN IBADAH DI MASA PPKM LEVEL 4 COVID-19

on

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

1. Berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 22 tahun 2021 tanggal 20 Juli 2021 tentang PPKM Level 4 COVID-19, dengan ini disampaikan bahwa Provinsi DKI Jakarta telah ditetapkan masuk dalam kriteria level 4 penularan COVID-19 yang ditinjau berdasarkan jumlah kasus COVID-19, jumlah pasien yang dirawat di rumah sakit dan jumlah kasus kematian COVID-19.

2. Dengan memperhatikan perkembangan kasus harian yang terus melonjak, maka diharapkan seluruh pengurus dan jamaah masjid/musholla se DKI Jakarta untuk memahami kondisi ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang lebih ketat dan menyeluruh, dengan tujuan untuk memutus mata rantai penularan COVID-19.

3. Sehubungan hal tersebut, berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 22 tahun 2021 point KETIGA huruf g, diharapkan kepada seluruh pengurus masjid dan musholla untuk sementara waktu selama PPKM level 4 di DKI Jakarta agar melaksanakan kegiatan ibadah di rumah masing-masing sampai keadaan normal kembali, dengan ketentuan sebagai berikut :

a. Adzan tetap dikumandangkan di tiap masjid/musholla sebagai tanda masuknya shalat fardhu.
b. Selama hari-hari tasyrik, tetap dikumandangkan takbir, tahlil dan tahmid selama 10 menit sebagai tanda syiar Islam, dan berakhir hari Jumat tanggal 13 Dzulhijjah 1442 H atau 23 Juli 2021 bakda shalat Asar.
c. Banyak berdoa dan dzikir agar masyarakat Jakarta kembali kepada kehidupan normal.

4. Demikian untuk menjadi perhatian dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Silahkan Download Surat Edaran Bersama Di Bawah Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

554FansLike
2,176FollowersFollow
408SubscribersSubscribe

Must Read