MUI Imbau Salat Gaib Atas Gempa Bumi di Cianjur

on

Makassar, muisulsel.com – Duka mendalam dirasakan seluruh bangsa Indonesia atas bencana alam yang baru saja terjadi di Cianjur, Jawa Barat.

Hingga saat ini, lebih dari 227 korban yang meninggal dunia pada bencana alam berupa gempa bumi di Cianjur Jawa Barat yang terjadi pada tanggal 21 November 2022.

Mendengar luka mendalam yang terjadi, Majelis Ulama Indonesia (MUI) provinsi Sulawesi Selatan mengeluarkan surat himbauan salat gaib yang ditujukan kepada seluruh pengurus Masjid, Imam, khatib, dan seluruh umat yang ada di Sulawesi Selatan.

Imbuhan ini diharapkan untuk menyelenggarakan salat gaib, setelah pelaksanaan salat Jumat di wilayah masing-masing yang ditujukan kepada segenap korban gempa bumi di Cianjur Jawa Barat

Sekretaris Umum MUI Sulsel saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa salat gaib pada hari ini dipusatkan di Masjid Al Markaz al Islami Jend. M Yusuf Makassr. “Insya Allah, MUI Sulawesi Selatan memusatkan pelaksanaan salat gaib itu di Masjid Al Markas Al Islami Jenderal Yusuf,” ungkapnya yang juga merupakan imam besar masjid Al Markaz al Islami.

Lanjutnya, kami harapkan seluruh imam masjid yang ada di Sulawesi Selatan untuk dapat melaksanakan salat gaib ini dan kepada Khatib dan imam masjid untuk saling mengingatkan, karena ini merupakan bentuk kedukaan kita kepada korban bencana alam.

“Semoga seluruh korban dapat diampuni segala salah dan khilaf serta diterima segala amal dan kebaikannya,” pungkasnya.

The post MUI Imbau Salat Gaib Atas Gempa Bumi di Cianjur appeared first on MUI Sul Sel.

Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

554FansLike
2,553FollowersFollow
535SubscribersSubscribe

Must Read

Kiai Sodikun: Penyalahgunaan Narkoba Jadi Pemicu Kehancuran Umat

0
JAKARTA— Ketua Pengarah Gerakan Nasional Anti Narkoba (Ganas Annar) Majelis Ulama Indonesia (MUI) , KH Sodikun menyampaikan bahwa salah satu hancurnya umat itu karena...