Khotmil Qur’an MUI, Sabar Ikhtiar Mengahadapi Pandemi

on

Majelis Ulama Indonesia Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan khotmil Quran dan doa bersama pada malam ke 8 untuk menangkal pandemi Covid-19 bersama dengan  warga dan ulama se-DKI Jakarta pada Kamis (26/8) secara daring.

Ketua Umum MUI DKI Jakarta, KH. Munahar Muchtar mengatakan “Malam ini kita sudah di malam ke 8 mulai dari MUI tingkat kelurahan sampai propinsi, tentu dengan kita mengikuti khotmul Quran ini, kita memohon kepada Allah khususnya kota Jakarta cepat cepat di hilangkan ujian dan cobaan ini khususnya menghadapi covid 19” imbuhnya.

Saat ini, Jakarta sudah masuk di zona hijau, walaupun masih ada di satu RT zona merah harapan kita agar cepat terkendali.

“Alhamdullilah, kita bersyukur kepada Allah, karena kota jakarta sudah masuk di zona hijau, kita berharap Allah sudah angkat penyakit ini, walalupun masih ada satu wilayah zona merah di rt setempat, ini salah satu faktor dari berbagai upaya dan ikhtiar kita bertawakal kepada Allah, seluruh jajaran para ulama, para guru dan semuanya memohon kepada Allah, dengan kesabarannya kita bisa menghadapi ini semua” Lanjutnya

Munahar muchtar dalam sambutannya juga mengingatkan kita, betapa pentingnya sabar untuk menghadapi ujian dan cobaan ini, sehingga dengan bersabar kita memiliki keutamaan dan Allah akan ampuni segala dosa dosa kita dan mendapatkan pahala dari-Nya.

“Nilai kesabaran didalam keimanan seseorang ibarat kepala di jasad manusia, ia memiliki keutamaan, setidaknya dengan kita sabar, kita melakasanakan kewajiban kita dan meninggalkan segala apa yang Allah larang kepada kita, InsyaAllah ikhtiar ini akan mendapatkan pertolongan Allah SWT agar bangsa Indonesia khususnya warga Jakarta diberikan kekuatan” tutupnya.

Di akhir sambutannya ia menyampaikan terimakasih kepada pimpinan MUI dari tingkat kelurahan hingga jajaran pengurus provinsi, karena dengan suskes melakasanakan khotmil quran hari ini, kita berharap rahmat dan kasih sayang Allah, melimpahkan kita semua, sekali lagi semua ikhwah dan ormas ormas di MUI, jangan lupa senantiasa memohon kepada Allah, kapanpun, setiap malam jumat bergabung bersama ulama, agar kita diselamatkan ujian dari Allah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

554FansLike
2,179FollowersFollow
408SubscribersSubscribe

Must Read