Tingkatkan Kemampuan Public Speaking, PAC IPNU IPPNU Padang Ratu Gelar Seminar

on

Lampung Tengah: Dalam rangka peningkatan kemampuan public speaking, PAC IPNU IPPNU Kec. Padang Ratu bekerja sama dengan PAC Fatayat gelar acara pelatihan public speaking lintas pelajar pada Minggu, 27/11/2022.

Kemampuan public speaking merupakan salah satu kompetensi yang harus dimiliki oleh generasi milenial, oleh karena itu seminar ini mengusung tema “Upgrade Your Speaking Skill, to Reach Your Dream”.

Acara yang bertempat di Balai Kampung Surabaya ini dihadiri oleh Anistia Rizky Khoirunisa selalu penyiar di TVRI Lampung sekaligus sebagai pemateri, KH. Imam Bukhori selaku Ketua MWCNU, Binti Lutfiyah selaku Ketua PAC Fatayat Kecamatan Padang Ratu, anggota IPNU IPPNU, serta OSIS SMA kecamatan Padang ratu dan sekitarnya.

Dalam sambutannya, Ketua MWCNU menyampaikan bahwa keterampilan public speaking tidak hanya sebatas menjadi da’i da’iyah.

“Keterampilan public speaking jangan hanya dipahami untuk menjadi dai daiyah atau MC, tapi lebih dari itu, dengan kemampuan public speaking yang mumpuni bisa jadi pengusaha sukses atau ahli negosiasi,” ujar KH. Imam Bukhori.

Binti Lutfiyah selaku ketua PAC Fatayat Kecamatan Padang Ratu berharap program ini berlanjut di masing-masing sekolah yang ada di Padang Ratu.

“Berharap program ini dapat terus berlanjut di masing-masing sekolah yang ada di kecamatan Padang Ratu. Sebagai upaya dalam rangka meningkatkan kompetensi kaum milenial, Binti juga berharap bahwa apa yang menjadi pembahasan hari ini dapat diterapkan dan di aplikasikan dalam berkomunikasi dengan orang lain”, pungkasnya. (Farra Tania Puspita/AQJ)





Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

554FansLike
2,553FollowersFollow
535SubscribersSubscribe

Must Read

Kiai Sodikun: Penyalahgunaan Narkoba Jadi Pemicu Kehancuran Umat

0
JAKARTA— Ketua Pengarah Gerakan Nasional Anti Narkoba (Ganas Annar) Majelis Ulama Indonesia (MUI) , KH Sodikun menyampaikan bahwa salah satu hancurnya umat itu karena...