Rakerda, MUI DKI Jakarta Tegaskan Fungsi Penghubung Umaro dan Ummat

on

Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta menggelar Halal Bihalal dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh KH Maulana Kamal Yusuf, Ketua Umum MUI DKI Jakarta KH Munahar Muchtar, Sekretaris Umum KH Yusuf Aman, Pengurus MUI DKI Jakarta, Kepala Kanwil Kementerian Agama DKI Jakarta Cecep Chaerul Anwar dan Kepala Biro Pendidikan dan Mental Pemprov DKI Jakarta Gunas Mahdianto.

KH Munahar berharap agar seluruh peserta mengikuti seluruh rangkaian Rakerda ini untuk merumuskan program kerja MUI DKI Jakarta. Dan ia juga berharap agar Rakerda ini menghasilkan program-program terbaik yang memberi manfaat bagi Ummat.

“Saya yakin dengan SDM yang ada di MUI DKI Jakarta dan dikombinasikan dengan baik akan menghasilkan ide-ide yang brilian yang akan menghasilkan program terbaik,” kata KH Muhanar dalam pidatonya di Harris Hotel Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (30/5).

KH Munahar bersyukur jika kinerja pengurus MUI DKI Jakarta hingga tingkat kelurahan telah baik. Ia juga menegaskan bahwa pihaknya bakal terus berjuang agar MUI hingga ke tingkat kelurahan bakal bisa lebih berdaya untuk membangun Ummat.

Selain itu, ia juga menjelaskan jika MUI DKI Jakarta telah bekerja sama dengan Universitas Islam Jakarta untuk memberikan program Strata 2 buat lulusan Pendidikan Kader Ulama (PKU) yang berjumlah sekitar 300 orang.

“Semua biaya pendidikan ini gratis,” tandasnya.

KH Munahar menegaskan jika MUI akan melakukan fungsinya sebagai penghubung antara Umaro dan Umat, Khadimul Ummah dan Shadiqul Hukumah.

“Rakerda ini juga terfokus pada kontribusi perkembangan Jakarta ke depan, khususnya pasca IKN dengan menitikberatkan pada aspek ekonomi, sosial, budaya, dan lain-lain,” kata KH Munahar.

Kakanwil Kemenag DKI Jakarta Cecep Chaerul Anwar mengatakan, menurut Survei, ulama adalah profesi yang paling berpengaruh untuk masyarakat.

“Ulama miliki peranan strategis dalam pembangunan ummat,” kata Cecep.

Cecep menilai MUI DKI Jakarta miliki Peranan penting untuk pembangunan manusia, termasuk pengembangan ekonomi ummat.

“Kami sangat terbuka untuk bekerja sama dengan MUI DKI Jakarta untuk bersama membangun Ummat,” kata Cecep.

Kepala Biro Dikmental Gunas mengatakan, sinergi antara Pemprov dan MUI DKI Jakarta sangat diperlukan untuk membangun Ummat.

Acara ini juga dirangkaikan dengan peluncuran Mujahid Cyber, produk air kemasan MUI DKI Jakarta IzzatiQ.

Program unggulan MUI DKI Jakarta pun diperkenalkan yaitu Jakarta Islam Festival dan MUI DKI Award 1.0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

554FansLike
2,381FollowersFollow
427SubscribersSubscribe

Must Read

Zikir dengan alat Tasbih, Bagaimana Hukumnya? – Majelis Ulama Indonesia

0
Makassar, muisulsel.com – Allah Swt berfirman dalam Alquran Aqimissholata Lidzikri  yg artinya Dirikanlah salat untuk mengingat kepadaku, dengan kata lain bahwa esensi dari seluruh...