Wakil Ketua MUI Hadiri Peresmian Asrama Mahasiswa Nusantara

on

Makassar, muisulsel.com – Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Selatan Prof Dr KH Muhammad Ghalib Hadiri Pencanganan Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) yang dilaksanakan oleh Badan Intelijen Negara (BIN) RI, Selasa (29/11/2022).

Presiden Joko Widodo resmi mencanangkan pembangunan Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) di Makassar dirangkaikan dengan peresmian AMN di Surabaya.

Jokowi Meresmikan Pencanangan Asrama Mahasiswa Nasional yang ada di Makassar
Jokowi Meresmikan Pencanangan Asrama Mahasiswa Nasional yang ada di Makassar

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menghadiri langsung pencanangan AMN Makassar di lokasi rencana pembangunan, Jalan Perintis Kemerdekaan 17, Makassar. Sementara Presiden Jokowi melakukan pencanangan secara daring dari Surabaya.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menjelaskan bahwa lokasi pembangunan AMN adalah hibah dari pemerintah Provinsi Sulsel.

Andi Sudirman berharap hadirnya AMN Makassar bisa menjadi rumah besar bagi seluruh Mahasiswa dari berbagai daerah yang kuliah di Sulsel.

“Semoga kita bisa juga membangun AMN Makassar dengan menghadirkan fasilitas terbaik, sehingga mahasiswa yang datang antar provinsi tidak memiliki sekat lagi dan komunikasi anak bangsa bisa terjalin ke depannya,” harap Gubernur.

Sementara menurut Presiden Joko Widodo, Asrama Mahasiswa Nusantara ini dibangun, agar mahasiswa bisa saling mengenal dari berbagai daerah, suku dan budaya yang ada di Indonesia.

AMN akan menjadi hunian bersama bagi mahasiswa penerima beasiswa pendidikan dari berbagai daerah yang berkuliah.

Presiden Jokowi Menyapa Mahasiswa Surabaya usai Peresmian AMN
Presiden Jokowi Menyapa Mahasiswa Surabaya usai Peresmian AMN

Dalam kesempatan tersebut, Prof Ghalib mendukung program pemerintah atas pembangunan AMN di Makassar. “Makassar telah lama menjadi rujukan Pendidikan di Indonesia Timur dengan adanya beberapa Universitas dan Sekolah Tinggi yang berkualitas,” ungkapnya.

Dengan tinggalnya para Manasiswa dengan berbagai latar belakang, akan membuat Mahasiswa itu lebih Nasionalis dengan keberagamannya sehingga radikalisme terhadap suku atau pandangan tertentu dapat dikikis dengan hadrinya AMN ini.

Turut hadir bersama dalam pencanangan itu, Kabinda Sulsel  Brigjen TNI Dwi Surjatmodjo, SH., Kepala Balai Prasarana Pemukiman Sulsel, Dr. Ir. H. Ahmad Asiri, M. Si., Anggota Komisi B DPRD Sulsel, Ir. H. Andi Irwandi Natsir, Wakil Bupati Gowa H. Abdul Rauf Malaganni, S.Sos., M.Si. Serta Wakil Rektor UMI, Dr Nasrullah Arsyad SH. MH.

 

The post Wakil Ketua MUI Hadiri Peresmian Asrama Mahasiswa Nusantara appeared first on MUI Sul Sel.

Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

554FansLike
2,553FollowersFollow
535SubscribersSubscribe

Must Read

Kiai Sodikun: Penyalahgunaan Narkoba Jadi Pemicu Kehancuran Umat

0
JAKARTA— Ketua Pengarah Gerakan Nasional Anti Narkoba (Ganas Annar) Majelis Ulama Indonesia (MUI) , KH Sodikun menyampaikan bahwa salah satu hancurnya umat itu karena...