Ketua Umum MUI DKI Jakarta KH Munahar Muchtar

JAKARTA – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta KH Munahar Muchtar mengecam keras perbuatan yang dilakukan oleh perempuan yang dengan sengaja membawa anjing masuk ke dalam Masjid Jami’ Al Munawaroh, Sentul City, Bogor.

“Saya KH Munahar Muchtar, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi DKI Jakarta atas nama institusi MUI Provinsi DKI Jakarta, mengecam keras kelakuan perempuan yang dengan sengaja masuk kedalam Masjid bersama Anjing piaraanya di daerah Sentul Bogor. Melihat video yang beredar, perempuan itu memang sengaja masuk kedalam Masjid dengan anjingnya, itu tindakan yang tidak bisa ditoleransi,” tekan Kyai Munahar.

Selanjutnya, Kya Munahar meminta aparat penegak hukum untuk bertindak tegas dengan segera menangkap yang dilanjutkan dengan proses secara hukum.

“Ini merupakan penistaan agama, wanita itu dengan sengaja memancing umat Islam agar marah dan ini sudah keterlaluan,” ujar Kyai Munahar serius.

Secara tegas, Kyai Munahar mengatakan jika dirinya bakal terus menatau perkembangan proses hukum perempuan yang dikategorikannya telah lakukan penistaan Agama Islam.

Kapolres Bogor, AKBP AM Dicky bersama MUI Kabupaten Bogor telah berjanji akan terus melakukan penyidikan terhadap kasus SM (52), wanita yang membawa anjing ke masjid Jami Al Munawaroh, Sentul City.

Polisi akan terus memproses perempuan berinisial SM tersebut.

Teks: Arifin Rusdi