Peserta Termuda Lomba Kaligrafi JIFEST 2019, Bunga Citra Ramadhani (Foto: Tim Magang)

JAKARTA – Bunga Citra Ramadhani sukses catatkan diri sebagai peserta termuda pada Festival Kaligrafi yang diselenggarakan oleh Komisi Seni dan Budaya Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta dalam rangkaian Jakarta Islamic Festival di Masjid Al Hikmah Kebayoran Lama Jakarta Selatan.

Bunga, sapaan akrabnya, sudah mulai menyukai dunia lukis dan gambar sejak duduk di bangku TK. Mendapatkan bimbingan langsung dari sang ayah yang juga seorang pelukis, dengan karya-karyanya yang memenuhi setiap sudut ruang di rumahnya.

Siswa Usia 13 tahun ini semakin mantap menggeluti hobi melukis dan menggambar. Saat duduk TK, Bunga lebih suka dengan gambar dan sudah banyak mengikuti event-event lomba gambar. Namun seiring waktu, saat telah menduduki kelas 8 SMPN 76 Jakarta, Bunga lebih memilih Dunia Gambar.

Alasan Siswi yang lahir dan tinggal di Petukangan Jakarta Selatan memilih Dunia Gambar karena Ia suka sekali dengan memgambar apapun. Pilihan itu tidak salah karena, Bunga telah beberapai menjuarai ajang Lomba Menggambar.

Pada lomba kali ini, Bunga lebih memilih menggambar Masjid karena berhubungan dengan tema JIFEST yang juga rangkaian Pelaksanaannya di Masjid pula.

Motivasi Bunga ikut lomba ini adalah untuk menambah pengalaman, apalagi peserta lain umumnya sudah dewasa dan tentunya lebih punya banyak jam terbang.

Bunga mengaku hanya berlatih menggambar dua hari sebelum mengikuti lomba ini, merasa tidak memiliki persiapan khusus termasuk dalam tema gambar yang diambilnya.

Keikutsertaannya pada ajang lomba kaligrafi ini, Bunga semakin terdorong menekuni hobinya untuk tampil lebih maksimal lagi, terkhusus pada dunia lukis dan gambar yang sudah lama menjadi hobinya dan kelak mampu berkontribusi bagi Indonesia dan menjadi contoh untuk generasinya agar mampu berprestasi dalam banyak bidang, pungkasnya.

Reporter: Dipo KI dan Tim Magang
Editor: Firman Qusnulyakin