Kamis, 29 September 2016, lalu Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi  DKI Jakarta  mengadakan sidang plenonya di kantor sekretariat MUI DKI Jakarta, Jakarta Islamic Center, Koja, Jakarta Utara.

img_20161007_085459Rapat Pleno kali ini membahas dan mengupas beberapa program tiap komisi yang sudah dan akan dilakukan dalam beberapa waktu ke  depan. Selain itu,  yang tak kalah penting dan menarik, musyawarah tahunan ini pun membincang persiapan agenda MUI DKI Jakarta yang akan berlangsung dalam waktu dekat ini. Antara lain: persiapan Konferensi Internasional Dakwah Islam, progress report peluncuran Kawasan Destinasi Halal MUI DKI Jakarta bersama pihak-pihak terkait yang concern dengan zona halal di Jakarta, serta pembahasan sikap MUI DKI Jakarta atas isu Pilkada DKI Jakara 2017 mendatang.

Khusus ihwal memilih calon Gubernur Jakarta pada periode mendatang yang saat ini tengah menjadi isu hangat, sikap MUI DKI Jakarta mengambil pilihan ikut arahan MUI pusat, yakni menghimbau umat Islam Jakarta untuk memilih pemimpin muslim. Lebih lanjut, pengrus MUI DKI Jakarta akan mengerucutkan seputar perkara ini dalam bentuk yang lebih jelas dan tegas, entah berupa rekomendasi atau fatwa, hingga menjadi pertimbangan untuk masyarakat muslim yang tinggal di Jakarta.

Meski sempat terjadi silang pendapat  ihwal Pilkada DKI Jakarta, alhamdulillah acara yang dihadiri segenap pengurus MUI DKI Jakarta, berjalan lancar dan penuh kekeluargaan. (Teks dan foto: Muaz)