Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan hadiri Rapat Paripurna MUI DKI Jakarta yang digelar di Hotel Grand Cempaka, Selasa 24 Oktober 2017. Anies tiba di lokasi rapat paripurna disambut oleh Ketua Umum KH A Syarifuddin A Gani, MA dan Sekretaris Umum KH Zulfa Mustofa, MY.

KH Zulfa yang memimpin sesi pembukaan Rapat Paripurna ini mengatakan, kedatangan Anies ini merupakan bentuk kepedulian Gubernur baru ini kepada MUI DKI Jakarta dan Ulama di Ibukota.

“Selama empat tahun, terakhir, baru kali ini Gubernur DKI hadiri Rapat Paripurna MUI DKI Jakarta. Paling tinggi hanya Sekretaris Daerah,” kata KH Zulfa.

Gubernur Anies saat berikan smabutan mengatakan, sebuah kehormatan baginya bisa menghadiri rapat MUI DKI Jakarta. Ia pun baru mengetahui jika dirinya selaku Gubernur telah menjadi Anggota Dewan Pertimbangan.

Gubernur Anies secara tegas menyatakan Pemerintah DKI Jakarta membutuhkan peran dan fungsi MUI. Fungsi MUI sangat penting menggerakan kepemimpinan dan kelembagaan Islam yang dinamis dan efektif.

“MUI sebagai lembaga Islam mampu memnggerakkan dan mendorong umat Islam di Ibukota dalam melaksanaan aqidah Islamiyah,” kata Gubernur Anies.

Pemerintah Provinsi DKI, tegas Anies, siap bersinergi dengan seluruh Lembaga, termasuk MUI DKI Jakarta. Anies pun bahkan siap bertemu secara khusus dengan jajaran MUI DKI Jakarta untuk membicarakan segala sesuatunya secara jelas.

Sayangnya, Anies tidak bisa mengikuti Rapat paripurna ini karena diharuskan mengikuti Rapat bersama Presiden di Istana Negara.

Anies menerima plakat yang diberikan oleh Ketua Umum KH A Syarifuddin A Gani, MA.

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of