Alhamdulillah wasyukrulillah. Segala puji atas segenap nikmat Ilahi. Shalawat dan salam untuk Nabi Muhammad SAW. Tak henti-hentinyanya kami bersyukur jika majalah Info Ulama terbit lagi, yang kali ini memasuki edisi 4. Pada kesempatan ini, Info Ulama membahas Laporan Utama: Dari Rakerda, Menyongsong Asean Community 2015.

Lazimnya, dalam Rakerda, segenap pengurus MUI DKI Jakarta memang bermusyawarah seputar agenda dan program yang akan dikerjakan selama setahun kedepan. Alhamdulillah, dalam Rakerda [Rapat Kerja Daerah] pertama yang diselenggarakan pada 12-13 November 2014 lalu, MUI DKI Jakarta dengan Komisi-Komisi yang ada bercitacita agar MUI DKI Jakarta agar lebih akrab dan berfaedah di masyarakat luas. MUI DKI, misalnya, perlu menjalin kerja sama dengan berbagai pihak untuk menunjang terselenggaranya berbagai kegiatan yang memberdayakan umat. Terlebih pada 2015 yang akan tiba, Indonesia memasuki Komunitas Asean 2015. Tentunya akan lebih banyak tantangan untuk meresponnya. Terutama sekali di Jakarta yang acapkali sebagai tolak ukur isu-isu nasional.

Akhir kalam. Selamat membaca. Semoga majalah Info Ulama dapat memberi pencerahan bukan hanya untuk kalangan internal MUI tapi juga umat Islam umumnya.

KH. A. Syarifuddin Abdul Ghani, MA
Ketua Umum MUI
Provinsi DKI Jakarta
2013-2018

Info Ulama Edisi 4 < isi majalah selengkapnya file .pdf

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of