Home Artikel Ini Kata MUI DKI Saat Silaturahmi Tokoh Lintas Agama

Ini Kata MUI DKI Saat Silaturahmi Tokoh Lintas Agama

13
0
MUI DKI Jakarta hadiri Silaturahm Kamtibmas Kapolda Metro Jaya dengan Tokoh Lintas Agama (Istimewa)

JAKARTA – Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya mengundang para Tokoh Lintas Agama di acara yang bertajuk Forum Silaturahmi Kapolda Metro Jaya dengan Tokoh Lintas Agama Jelang Pemilu 2019.

Majelis Ulama Indonesia Provinsi DKI Jakarta pun diundang sebagai perwakilan Ulama di DKI Jakarta. Sedianya, Ketua Umum KH Munahar Muchtar menjadi salah satu pihak yang bakal memberikan sambutan. Namun, akhirnya diwakilkan dengan Ketua FKRK DR Robi Nurhadi.

DR Robi yang bacakan sambutan Ketua Umum MUI DKI Jakarta mengatakan, menjelang pelaksanaan Pesta Demokrasi terbesar yaitu Pemilu 2019, forum silaturahmi menjadi sangat penting. Pasalnya, forum inilah akan mengokohkan hubungan kasih sayang atau hubungan kekerabatan.

“Sebagaimana makna silaturahim yang berasal dari dua kata yaitu silah (washala, yashilu, waslan, washilatan) yang artinya hubungan) dan rahim (ar-rahmah) yang berarti kasih sayang),” kata Kyai Robi.

Tokoh Agama, kata Kyai Robi, adalah tokoh agama adalah tokoh masyarakat yg tidak akan membuat kekacauan sebagaimana kata agama dalam bahasa Sansakerta yaitu “a” artinya tidak, dan “gama” atinya kacau.

“Jadi dengan Silaturahim ini Polda Metro menyampaikan pesan agar Pemilu dan Pilpres harus damai,” kata Robi.

“Deklarasi Pemilu 2019 Damai, a
Apapun pilihan politiknya, menjaga Jakarta dan Indonesia sebagai “rumah kita” adalah kewajiban masa depan,” tekan DR Robi.