Demikian pernyataan Ketua Umum MUI Provinsi DKI Jakarta ini saat memberikan sambutan kepada peserta Kegiatan Sarasehan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di Tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara Tahun 2014 sekaligus pembukaan dari acara Musyawarah Daerah (Musda) MUI Jakarta Utara yang bertempat di Lantai 2 Kantor Walikota Jakarta Utara ( Sabtu pagi 13/12/2014). Hadir pula dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua Umum MUI Pusat, Dr. K.H. Ma`ruf Amin; Plt. Walikota Jakarta Utara, Tri Kurniadi; dan Sekretaris Umum MUI Provinsi DKI Jakarta yang merangkap Sekretaris Umum MUI Provinsi DKI Jakarta, K.H. Zulfa Mustofa MY.

Pernyataan ini dilontarkan K.H. Syarifuddin Abdul Ghani, M.A karena ia memang menginginkan K.H. Zulfa Mustofa MY untuk fokus berkiprah di MUI Provinsi DKI Jakarta. Ia mengungkapkan bahwa, ketika ia diminta untuk menjadi Ketua Umum MUI Provinsi DKI Jakarta, ia menyatakan bersedia dengan syarat agar sekretaris umum yang mendampinginya adalah K.H. Zulfa Mustofa MY. “Kyai Zulfa itu saya pilih karena selain memiliki kemampuan organisatoris, yang terpenting ia juga seorang kyai. Karena walaupun ada yang memiliki kemampuan organisatoris, tetapi bukan kyai, saya tidak akan pilih,”Ujarnya.

Pernyataan ini penting ia sampaikan karena peserta selama dua hari ini akan melakukan Musda di Hotel Gren Cempaka, Cipayung, Bogor selama dua hari (Sabtu s.d Ahad, 13 s.d 14/12/2014) yang salah satu agendanya adalah memilih Ketua Umum MUI Jakarta Utara yang baru menggantikan K.H. Zulfa Mustofa MY. Semoga Ketua Umum MUI Jakarta Utara yang terpilih nanti sosok yang amanah dan dapat berkiprah lebih baik lagi dari K.H. Zulfa Mustofa MY seperti yang diharapkan oleh Plt. Walikota Jakarta Utara, Tri Kurniadi, dalam sambutannya. Aamiin. *** (RZK)