Suatu warisan yang “langkah” diberikan dari Kepengurusan MUI Jakarta Utara yang lama yang dipimpin oleh K.H. Zulfa Mustofa MY  kepada kepengurusan MUI Jakarta yang baru yang dipimpin oleh K.H. Ahmad Ibnu Abidin, Lc.: Sebuah kantor. Ya, sebuah kantor!

Kantor MUI Jakarta Utara yang beralamat di Jl. Melur 1 No. 4, Rawa Badak Utara, Koja, Jakarta Utara, Subhanallah, terbilang sangat mewakili sebuah kantor! Dengan halaman untuk parkir kendaaraan di depannya dan terdiri atas 3 ruangan, 1 aula, mushalla dan kamar mandi, kantor MUI Jakarta Utara siap memberikan kenyamanan  para alim ulama dan zuama di Jakarta Utara dalam menjalankan aktivitas organisasi MUI.

Menurut K.H. Zulfa Mustofa MY bahwa kantor MUI Jakarta Utara ini diadakan atas waqaf tunai dan bantuan berbagai pihak, terutama dari  pengurus MUI Jakarta Utara sendiri.

Untuk di DKI Jakarta, inilah satu-satunya MUI tingkat kota/kabupaten yang mempunyai kantor sendiri; bahkan MUI Provinsi DKI Jakarta juga belum mempunyai kantor sendiri, masih berada di dalam Kompleks Jakarta Islamic Centre (JIC). Semoga bisa menyusul. Amin. (RZK)