FDGD Penyusunan Indeks Kerawanan Permurtadan yang digelar Bidang Pengkajian dan penelitian MUI DKI Jakarta (Foto: Dipo Khairul Islam)

JAKARTA – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi DKI Jakartra melalui bidang Bidang Kajian dan Penelitian menggelar Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Indeks Kerawanan Pemurtadan di DKI Jakarta di Ruang Audio Visual, Jakarta Islamic Center, Jakarta Utara pada Kamis (18/7/2019).

Peserta FGD ini adalah Pimpinan MUI tingkat Provinsi hingga tingkat Kabupaten/Kota. Ketua Umum MUI DKI Jakarta KH Munahar Muchtar yang membuka acara ini.

Ketua Panitia FGD Rubadi sebagai proses pemetaan daerah-daerah rawan pemurtadan yang menurutnya sudah pada tahap memprihatinkan.

Kyai Munahar mengatakan, forum seperti FGD ini sangat bagus untuk diikuti oleh MUI di tingkat Kabupaten/Kota hingga tingkat Kecamatan atau Kelurahan.

“Ini perlu diikuti agar roda organisasi MUI dapat langsung dirasakan oleh masyarakat,” kata Kyai Munahar.

Hadir sebagai pembicara Prof. Dr. Ibnu Hamad (Guru Besar Universitas Indonesia), Afrimadona, PhD (Direktur Riset PoLab Riset dan Poling Center), Dr. Ilham (Kepala Bagian Analisis Bawaslu RI), Dr. Muhammad Soleh Nurzaman (Deputi Bidang Penelitian Baznas) serta Dr. Priyono (Sosiolog UPN Veteran Jakarta).

Reporter: Nanda Khairiyah
Redaktur: Firman Qusnulyakin