DSCF2753Jakarta – Pentingnya fatwa untuk ummat membuat Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta inginkan fatwa itu tersosialisasikan dengan luas dan maksimal.
Ini dikatakan oleh Ketua Umum MUI DKI Jakarta KHA Syarifuddin Abdul Ghani MA dalam rapat paripurna di Hotel Grand Cempaka, Senin (14/12).
Dalam penilaian Kyai Syarifuddin, salah satu media yang digunakan agar fatwa yang dihasilkan MUI DKI Jakarta tersosialisasi dengan luas adalah televisi (TV).
“Hasil fatwa yang dihasilkan oleh MUI DKI Jakarta belum tersosialisasi dengan luas,” kata Kyai Syarifuddin.
Untuk itu, tambahnya, Ia berharap MUI DKI Jakarta‎ punya jam tayang (blocking time) di stasiun TV, baik milik Pemerintah dan Swasta. Pada jam tayang itu, MUI DKI akan sosialisasikan fatwa dan sejumlah kegiatan yang telah dilaksanakan.
‎”Jika seperti itu maka fatwa akan disosialisasikan dengan luas maka akan sangat bermanfaat bagi ummat,” kata Kyai Syarifuddin.
Selain, itu, MUI DKI juga bakal akan menggelar Seminar Internasional Pendidikan Islam, kerja sama dengan Indonesia-Turki.
Seminar internasional yang nanti akan dihadiri oleh Ulama dan kyai merupakan tindak lanjut kunjungan MUI ke negara di benua Eropa itu.
Sebelumnya, Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta melaksanakan Rapat Paripurna di Hotel Grand Cempaka, Senin (14/12) yang dibuka oleh Ketua Umum Umum MUI DKI Jakarta KHA Syarifuddin Abdul Gani MA.
Kyai Syarifuddin dalam sambutan mengatakan, rapat paripurna bertujuan untuk mengevaluasi dan pelaporan kegiatan yang telah dilakukan oleh MUI DKI Jakarta sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga MUI DKI.
“Rapat paripurna ini dilakukan minimal setahun sekali yang dihadiri oleh pengurus MUI dan Alim Ulama,” kata Kyai Syarifuddin.
Dalam rapat ini, setiap Komisi nantinya akan memaparkan kegiatan yang telah dilakukan, termasuk kendala yang dihadapi dan program-program yang bakal dilakukan pada tahun mendatang.
Ia berharap rapat paripurna ini memberi manfaat yang baik bagi MUI DKI Jakarta nantinya dan kepentingan ummat.

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of