Sabtu (08/08/2015) lalu, Musyawarah Daerah (Musda) IV Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Administrasi Jakarta Pusat kembali memutuskan KH.Yusuf Aman sebagai Ketum MUI Jakarta Pusat. Amanah ini akan diembannya dalam masa 5 tahun ke depan (2015-2020).

Dalam acara yang berlangsung di Gedung Pola Kantor Walikota Jakarta Pusat tersebut, para peserta Musda memilih KH. Yusuf Aman secara aklamasi.

DSCF1225

Dalam sambutannya, KH. Yusuf Aman menyampaikan bahwa beliau berjanji akan terus menjaga”kemesraan”pelbagai pihak; bukan hanya antar ulama, masyarakat, tapi juga dengan umara [pemerintah], karena “mesranya” ulama dan umara itu indikasi “mesranya” masyarakat Jakarta Pusat.

Musda sendiri dibuka langsung oleh Walikota Jakarta Pusat Drs.MangaraPardede.Dalam sambutannya, beliau memberikan apresiasi atas kerja MUI, khususnya di Jakarta Pusat dalam pembinaan umat di Jakarta Pusat. Lebih lanjut, Mangara meminta langsung agar MUI yang notabene adalah penasehat warga Jakarta untuk dapat membantu mendukung program Gubernur dalam 5T (Tertib Hunian, Tertib Membuang Sampah, Tertib PKL, Tertib Lalulintas danTertib Demo). (Teks dan foto: Nanda/ed: mz )

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of