JAKARTA – Komisi Pemberdayaan Perempuan, Anak dan Remaja Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta diundang menjadi peserta dalam Kongres Muslimah Indonesia ke II yang digelar oleh Komisi Pemberdayaan Perempuan, Anak dan Remaja MUI Pusat.

Acara yang berlangsung tanggal 17-19 Desember 2018 itu mengambil tema “Ketahanan Keluarga dalam membentuk generasi berkualitas di Era Globalisasi” dan digelar di Hotel Grand Cempaka.

Menteri Keuangan Sri Mulyani didaulat menjadi pembicara kunci dalam Kongres ini sekaligus diberi kehormatan untuk membuka acara ini.

Sejumlah Menteri di Kabinet Indonesia Bersatu turut hadir menjadi pembicara dalam Kongres Muslimah kedua ini seperti Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri Pemuda dan Olahraga Imama Nahrawi, dan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

Selain itu sejumlah lembaga negara seperti Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Suhardi Alius, Ninik Rahayu Maksoem dari Ombudsman RI dan sejumlah petinggi MUI Pusat.