Pengurus dan anggota Majelis Agama Islam Wilayah Songkhla, Thailand yang  berjumlah 36 terdiri atas laki-laki dan perempuan pada pagi hari ini (Selasa, 4/11/2014) melakukan kunjungan ke MUI Provinsi DKI Jakarta dan Jakarta Islamic Centre. Rombongan Majelis Agama Islam Wilayah Songkhla, Thailand ini dipimpin oleh yang dipertua (ketua) Tuan Haji Zakaria Binsaleh.

Menurut Wikipedia, wilayah Songkhla (bahasa Thai: สงขลา, Bahasa Malaysia: Singgora) adalah salah satu provinsi (changwat) milik Thailand di selatan. Provinsi-provinsi yang bertetanggaan dengannya (dari timur, searah putaran jarum jam) adalah Satun, Phatthalung, Nakhon, si Thammarat, Pattani dan Yala. Di sebelah selatannya terdapat Negara Bagian Kedah dan Negara Bagian Perlis, kedua-duanya milik Malaysia.

Tidak seperti sebagian besar provinsi lainnya, ibu kota Songkhla bukanlah kota terbesar di provinsi yang bersangkutan. Kota yang lebih baru, Hat Yai, dengan populasi 359.813 jiwa, adalah cukup besar, kira-kira dua kali populasi Songkhla (163.072 jiwa). Menurut Tuan Haji Zakaria Binsaleh, jumlah umat Islam di Songkhla adalah 30 persen dari jumlah penduduk Songkhla.

Rombongan disambut oleh Ketua Umum, KH. A. Syarifuddin Abdul Ghani, MA; Sekum, KH. Zulfa Mustofa MY, pimpinan komisi dan pengurus MUI Provinsi DKI Jakarta juga Kepala Lembaga Jakarta Islamic Centre, Drs. KH. Ahmad Shodri HM, beserta jajarannya. Setelah memperkenalkan masing-masing lembaga dan melakukan pemberian cendramata, acara ditutup dengan doa oleh Ketua Komisi Dakwah MUI Provinsi DKI Jakarta, KH. Zarkasih dan ditutup dengan makan siang bersama. **** (Rakhmad Zailani Kiki)

1
Leave a Reply

avatar
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
1 Comment authors
Hartono Recent comment authors

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
newest oldest
Notify of
Hartono
Guest
Hartono

maju terus MUI DKI