KH. Munahar Muchtar, Gamis Coklat, Ketua Umum MUI Provinsi DKI Jakarta (foto :Ist)

JAKARTA- Majelis Ulama Indonesia (MUI), khususnya MUI Provinsi DKI Jakarta, senantiasa menjadi yang terdepan untuk urusan kemaslahatan agama dan bangsa. Termasuk ketika bangsa ini  dilanda gonjang-ganjing persoalan politik, MUI Provinsi DKI Jakarta tampil paling depan untuk  mempererat kembali tali ukhuwah dan menggalakkan silaturahim.

“Setelah kita menjalankan ibadah puasa selama sebulan lamanya dengan godaan dan gangguan situasi perpolitikan, yang jika tidak kuat akan godaan itu akan menggugurkan pahala ibadah puasa itu sendiri. Alhamdulillah, dalam melaksanakan tempaan di bulan Ramadhan kita diberi kekuatan sehingga bisa melewatinya cobaan-cobaan itu. Karenanya, kini, kita kembali fitrah di bulan Syawal ini. Untuk menyempurnakan kesucian kita, dan tentu untuk kembali menjalin tali silaturahim yang selama bulan puasa kemarin  terganggu oleh godaan politik, maka di kesempatan bulan Syawal ini, sengaja MUI DKI menyelenggarakan Silaturahim dan Halalbihalal di Balai Agung dengan mengangkat tema Merajut Tali Ukhuwah, Mengukuhkan Kebersamaan. Tema ini sangat pas untuk kami angkat,” Ujar KH. Munahar Muchtar, Ketua MUI Provinsi DKI Jakarta (Kamis, 20/6/2019).

KH. Munahar Muchtar juga berharap bahwa dengan tema tersebut MUI Provinsi DKI Jakarta dapat memberikan kontribusi dalam memperkuat jalinan kasih sayang dan persaudaraan yang utuh untuk bersama-sama membangun Jakarta dengan kebersamaan dan keakraban.

Silaturahim dan Halalbihalal MUI Provinsi DKI Jakarta rencananya akan digelar pada Selasa, 25 Juni 2019 di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta dari jam 09.00 WIB hingga selesai.

“Gubernur DKI Jakarta memiliki visi dan misi yang sejalan dengan pemikiran-pemikiran MUI, khususnya dalam bermasyarakat, membangun dan menata Ibu Kota RI ini, sehingga MUI tidak ada alasan untuk tidak mendukungnya. Selagi beliau di koridor yang benar, jujur dan mementingkan kepentingan rakyat banyak,” ujar KH. Munahar Muchtar.

Rencananya, kegiatan Silaturahim dan Halalbihalal ini akan diikuti oleh keluarga besar MUI Provinsi DKI Jakarta dan undangan yang juga akan dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta yang sekaligus memberikan sambutan. (Reporter: Arifin Rusdi, Redaktur: Rakhmad Zailani Kiki)

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of