KH.Munahar Muchtar HS. Ketua Umum MUI Provinsi DKI Jakarta, (Foto : Fahri)

JAKARTA -Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi DKI Jakarta dalam waktu dekat akan mempelopori terselenggarakannya Jakarta Islamic Festival (Jiffest)

Ini diungkapkan oleh Ketua Umum MUI DKI jakarta  KH Munahar Muchtar saat memberikan sambutan pada acara halal bihalal Silaturahim MUI DKI Jakarta di Balai Kota pada Selasa, (25/6/2019).

KH. Munahar Muchtar dalam sambutan tersebut menyampaikan rencananya yang akan mempelopori terselenggaranya Jeiffest yang akan dipusatkan kegiatannya di halaman Monumen Nasional (Monas) pada bulan Juli 2019 yang akan datang.

“Insa Allah MUI Provinsi DKI Jakarta akan mempelopori terselenggaranya Jakarta Islamic Festival dalam rangka untuk mengingat kembali suasana Jakarta pada tempo dulu. Sebelum di Kemayoran, halaman Monas itu menjadi pusat kegiatan masyarakat Jakarta, maka bertepatan dengan HUT Kota Jakarta dengan wajah barunya, MUI berencana akan adakan Jiffest pada akhir bulan Juli 2019,” kata KH. Munahar Muchtar.

Jiffest yang direncanakan akan mengumpulkan UMKM untuk bisa menggelar usahanya di acara tersebut adalah dalam rangka menumbuh kembangkan ekonomi masyarakat melalui para UKM-UKM agar kesejahteraan masyarakat bisa terwujud.

“Kita lupakan debu-debu politik yang telah berlalu, mari kita tatap masa depan yang lebih baik lagi, kita rajut kembali tali ukhuwah menuju kebersamaan,” tandasnya.

Reporter : Arifin Rusdi