MUIDKIJAKARTA.OR.ID, JAKARTA– Pada hari Selasa (30/7), MUI Provinsi DKI Jakarta, melalui Bidang Dakwah, menggelar Pelatihan Dai Milenial di Ruang Serbaguna Masjid al-Hikmah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Pelatihan tersebut diikuti oleh 100 peserta yang mendapatkan rekomendasi dari berbagai Ormas, Lembaga Dakwah dan para tokoh senior. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Umum MUI DKI Jakarta, KH. Munahar Muchtar; Ketua Bidang Dakwah MUI DKI Jakarta , Dr. KH. Lutfi Fathullah,M.A; dan para tokoh lainnya. Ada tiga materi yang  diberikan pada pelatihan tersebut, yaitu: Pertama, “Teknik Pidato dan Menaklukkan Kamera” dengan narasumber tokoh muda Lembaga Dakwah PBNU, KH. Misbahul Munir,M.A.; dan sebagai moderator adalah anggota Komisi Dakwah MUI DKI Jakarta, KH. Mh. Bahauddin.

Kedua,” Strategi Dakwah Islam Wasathy Era Milenial ”, materi tersebut diberikan oleh Ketua Komisi Dakwah MUI Pusat, KH. Cholil Nafis, Lc.,M.A.,Ph.D. dan sebagai moderator adalah seorang akademisi muda, Wakil Rektor STAI PTDII Jakarta, Ust. Abd. Jalil.

Ketiga, “Pemanfaatan Media Sosial dalam Berdakwah” yang diberikan oleh tokoh generasi milenial sekaligus CEO Santri Online, Ust. Abdul Wahab dan yang menjadi moderator adalah Ust. Abd. Jalil.

Tujuan kegiatan pelatihan ini adalah agar para dai milenial yang memiliki kompetensi keilmuan memiliki kemauan untuk berdakwah melalui media sosial, melakukan konter tehadap mereka yang melakukan dakwah di media sosial tapi tidak memiliki kompetensi keilmuan, dan menjadi duta MUI Provinsi DKI Jakarta untuk menyampaikan dakwah Islam Wasathy kepada seluruh kalangan. (Red:Kiki)