Malam Anugerah Syiar Ramadhan 2019 yang dihadiri oleh MUI DKI Jakarta (Photo: Nanda)

JAKARTA – Majelis Ulama Indonesia (MUI), Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) secara rutin menggelar Anugerah Syiar Ramadhan.

MUI DKI Jakarta pun berkesempatan menghadiri Anugerah Syiar Ramadhan 2019 yang digelar di Wisma Mandiri, Jalan MH Thamrin, Senin (15/7/2019) malam.

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kepada insan televisi dalam memberikan tidak hanya tontonan, namun juga tuntunan. Secara umum kriteria penerima penghargaan Anugerah Syiar Ramadhan tahun ini adalah program-program yang menyebarkan pesan-pesan Islam moderat yang menjadi perhatian utama MUI.

Hal ini juga sejalan juga dengan pedoman dan standar bagi kegiatan penyelenggaraan penyiaran baik TV maupun radio di Indonesia yang dimiliki oleh KPI.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Umum MUI KH Ma`ruf Amin, Menpora Imam Nahrowi dan ketua KPI Pusat Yuliandre Darwis.

Dalam sambutannya Kyai Ma’ruf Amin menyampaikan, tugas utama MUI adalah sebagai Himmayatul Ummah yang diartikan sebagai petugas penjaga ummat dari cara berfikir yang menyimpang.

“Khadimul Ummah atau pelayan umat serta mampu menjadi mitra pemerintah untuk membangun karakter bangsa,” kata Kyai Ma`ruf.

Teks: Nanda Khairiyah

Editor: Firman Qusnulyakin