MUI DKI jakarta menyelenggarakan Pelatihan Jurnalis Muslim di Ruang Audio Visual JIC,

JAKARTA – MUI DKI Jakarta menggelar Pelatihan Jurnalis Muslim di Ruang Audi Visual Jakarta Islamic Centre, Selasa (26/2/2019). Pelatihan ini diikuti sekitar 50 orang peserta dari pengurus MUI dan organisasi masyarakat Islam.

Sekretaris Bidang Infokom MUI DKI Jakarta Nanda Khairiyah menjelaskan, latarbelakang diselenggarakan pelatihan ini karena sedikitnya jumlah para ustadz dan ustadzah yang memiliki potensi di bidang literasi.

“Tujuan diselenggarakannya pelatihan ini adalah untuk mencetak kader jurnalis muslim yang berkomitmen dalam penguatan syiar Islam,” kata Nanda disela-sela Pelatihan.

Lebih jauh Nanda menjelaskan, pelatihan ini diselenggarakan dalam beberapa tahapan. Ada empat orang narasumber yang dihadirkan dalam pelatihan ini yang yang mumpuni di bidangnya seperti, Firman Qusnul Yakin wartawan senior dan Redaktur Pelaksana Website MUI DKI, H. Rakhmad Zailani Kiki kontributor artikel Republika, Fachri Hidayat Web Development Expert, dan M. Raihan Febriansyah yang bawakan materi Public Relataion bagi organisasi Islam.

Acara ini sedianya digelar selama dua hari dimulai dari pagi hingga siang, akan tetapi untuk kali ini penyelenggaraannnya dipadatkan satu hari saja. Dimulai dari pukul 09.00 dan berakhir di pukul 15.30 Wib.

Fachri Hidayat disela-sela pemberian materi web develover yang begitu detail membimbing peserta melakukan praktik langsung mengirim gambar dan naskah di web MUI DKI Jakarta.

Peserta tampak begitu antusias mengikuti pelatihan ini. Pertanyaan demi pertanyaan terlontar dari mereka. Hal ini membuktikan bahwa dunia jurnalistik berbasis media online begitu diminati.

Jurnalis muslim?
Yes we are.
Itulah yel-yel penyemangat yang seringkali dipekikan di acara tersebut.

“Semoga MUI berhasil melahirkan para jurnalis muslim yang cerdas, berkomitmen untuk menghalau hoax serta menjadi tonggak kekuatan bergulirnya syiar Islam di setiap waktu,” kata Fachry. (Suzi)

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of