dscn1005

Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) sebagai lembaga sertifikasi  halal MUI, terus menjalankan visi dan misinya dengan melakukan edukasi dan sosialisasi halal kepada seluruh lapisan masyarakat agar senantiasa mengkonsumsi produk halal dan menerapkan gaya hidup halal dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam rangka sosialisasi dan edukasi halal kepada generasi muda khususnya Siswa SMU/Sederajat, pada tahun ini LPPOM MUI menyelenggarakan Olimpiade Halal 2016 untuk yang ketiga kalinya. Hal ini dilakukan untuk memberikan edukasi dan sosialisasi halal kepada generasi muda agar mempunyai pengetahuan  yang  baik mengenai kehalalan dan kethayyiban produk.

Olimpiade Halal ini dilaksanakan dari tanggal 2-6 Agustus 2016 dengan total peserta mencapai 600 orang. Peserta adalah murid-murid SMA dan sederajat di provinsi DKI Jakarta yang mendaftar secara individu maupun koleftif melalui sekolah. Peserta terbanyak adalah dari MAN 12 Jakarta Barat dengan total 200 orang. Pelaksanaan berjalan lancer menggunakan sistem online. Peserta dari SMA Muhammadiyah 4 Jakarta, SMAN 22 Jakarta Timur, MAN 1 Jakarta Barat, MAN 12 Jakarta Barat, MAN 22 Jakarta Barat, SMKF Swadaya Global Kalimalang, dan SMK Islam 2 PB Soedirman. Panitia Olimpiade Halal 2016 Bersama IMAPELA regional Jakarta mengawasi jalannya acara agar berjalan dengan baik. Acara ini didukung oleh Hoka-Hoka Bento dengan fasilitas makan siang yang halal dan bergizi.Selain itu, pelaksanaan olimpiade halal juga dilaksanakan di  Hoka-Hoka Bento Kalimalang dan Cijantung. ***(NK)

dscn1000

 

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of