Kedutaan Besar Arab Saudi apresiasi penyelenggaran JIFEST dan Gema Muharram 2019 (Foto: Tim Magang)

JAKARTA – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi DKI Jakarta sebagai penyelenggara Jakarta Islamic Festival (JIFEST) patut berbangga atas terselenggara pertama kalinya di Ibukota.

Sukses gelaran JIFEST dan Gema Muharram 2019 ini secara khusus diberi apresiasi oleh Arab Saudi yang disampaikan langsung oleh Perwakilan Kedutaan Besar Arab Saudi Syeikh Abdurrahman Jum’ah yang mendapatkan mandat dari Duta Besar Saudi Arabia untuk Republik Indonesia yang tidak bisa hadir.

Syeikh Abdurrahman menyapa para pengurus MUI dan peserta Tabligh Akbar yang padati lapangan Ahmad Yani di lokasi Kompleks Masjid Al Hikmah.

“Kedutaan Arab Saudi merasa bahagia mendapatkan undangan khusus di JIFEST yang diselenggarakan di Ibukota yang indah ini,” ungkap Syaikh Abdurrahman.

Syaikh menyampaikan salam dari Duta Besar Arab Saudi untuk seluruh peserta JIFEST dan semoga mendapat Taufik dan keselamatan dari Allah SWT.

Pemerintah Arab Saudi mendukung penuh penerapan nilai-nilai Islam yang menyelamatkan, selamat dari berbagai radikalisme dan juga terorisme serta kekerasan.

Pemerintahan Arab Saudi mendukung khusus negeri Indonesia yang sudah bekerjasama dengan pihak Saudi Arabia dalam berbagai banyak bidang terutama dalam kegiatan keagamaan seperti penyelenggaraan JIFEST ini.

“MUI sebagai lembaga tertinggi kaum muslimin di Indonesia, kami dari lembaga Arab Saudi, mendukung penuh dan mengapresiasi dari seluruh kegiatan dan mata acara yang terselenggara,” lanjutnya.

Syaikh Abdurrahman menutup sambutannya dengan mengulangi rasa syukur atas kesempatan yang diberikan pihak MUI untuk menyampaikan kata sambutan dan ikut seta memeriahkan acara ini, sekaligus turut mendoakan agar JIFEST ini menjadi jalan Hidmat kepada agama Allah.

Syekh Abdurrahman juga berdoa terkhusus kepada ketua MUI beserta jajaran pengurusnya agar diberikan Istikomah dalam melayani umat.