JAKARTA- MUI Provinsi DKI Jakarta, melalui Bidang Kajiliti (Kajian dan Penelitian), hari ini dan besok (Selasa s.d Rabu, 16 s.d 17/07/2019) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi & Pelatihan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 di Ruang Audio Visual 1 Jakarta Islamic Centre. Kegiatan ini dihadiri oleh para pengurus Bidang Kajiliti, Bidang Ukhuwah, dan para staf Sekretariat MUI Provinsi DKI Jakarta.

Dalam sambutannya, Ketua Umum MUI Provinsi DKI Jakarta, KH. Munahar Muchtar, menyampaikan agar kegiatan ini, untuk esok hari juga hadiri oleh para pimpinan MUI DKI Jakarta dari kota dan kabupaten agar ada keseragaman manajemen antara MUI Provinsi DKI Jakarta dengan MUI Kota dan Kabupaten.

“Tantangan buat Bidang Kajiliti agar ISO dalam 3 atau 4 bulan ke depan sudah bisa diterapkan di MUI Provinsi DKI Jakarta. Jika bisa, saya akan kasih hadiah,” ujar Ketua Umum MUI Provinsi DKI Jakarta.

Kegiatan ini merupakan tahapan awal yang harus dilakukan oleh MUI Provinsi DKi Jakarta untuk mendapatkan Sertifikat ISO 9001:2015. “Hari ini, kita akan melakukan Gap Analysis karena siapa tahu MUI Provinsi DKi Jakarta sudah menjalankan 30 persen dari ISO, sehingga tidak dari nol lagi. Seperti adanya struktur organisasi, SOP pengadaan barang, dan lain-lain,”ungkap Sudarto, Konsultan ISO MUI Provinsi DKI Jakarta.*** (RZK)