DSC_4450    

‘‎Berkembangnya Masjid, Berkembangnya Islam’‎

Kalimat ini dipercaya dan jadi pegangan masyarakat Muslim di desa Ban Nua, Hat yai, Provinsi Songkhla.
Pada kalimat ini, mereka membuktikan pada masyarakat di Songkhla, jika Islam adalah agama yang tidak pernah mengajarkan untuk meminta-minta, apalagi untuk pembangunan Masjid.
Hal ini mereka buktikan dengan semakin berkembangnya per ekonomian masyarakat dengan dibentuknya Bank Syariah. Sistem Syariah ini juga yang kemudian banyak diminati oleh masyarakat non muslim disekitar Masjid. Berawal dari kemandirian ekonomi wilayah dengan 98% penduduk Muslim mampu menunjukkan kepada masyarakat bahwa “Peaceful and Love” adalah kunci ajaran Islam dan bukan“Terrorism” yang selama ini dituduhkan sebagai ajaran Islam.
DSC_4491
Selain Ekonomi, Ban Nua Mosque juga mampu memperbaiki sistem Pendidikan yaitu dengan menanamkan Islamic Character bagi peserta didik. Layaknya Pendidikan Islam di Indonesia, Masjid ini juga mengajarkan Madzhab Syafi’I sebagai landasan bersikap. Masjid ini semakin berkembang dan hingga kini jumlah populasi Muslim mencapai angka 98% dari keseluruhan masyarakat di wilayah Ban Nua, Hat yai, Songkhla.‎
DSC_4503
(Teks-Foto: Nanda/Ed:Firman)

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of